Berdoa dan Memohon kepada Allah SWT Turunkan Hujan

Wakil Wali Kota Pekanbaru dan Masyarakat Salat Istisqo di Masjid Raya 

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi  bersama ratusan umat muslim ikut melaksanakan salat Istisqo di halaman Masjid Raya Pekanbaru, Jalan Senapelan, Kota Pekanbaru, Rabu (18/9/2019

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi  bersama ratusan umat muslim ikut melaksanakan salat Istisqo di halaman Masjid Raya Pekanbaru, Jalan Senapelan, Kota Pekanbaru, Rabu (18/9/2019). Dengan salat Istisqo ini berharap hujan segera mengguyur Kota Pekanbaru, agar kabut asap hilang.


Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi mengatakan,  bahwa salat Istisqo sudah digelar beberapa kali di Kota Pekanbaru. Dan ia mengaku sudah mengimbau masyarakat menggelar salat Istisqo untuk meminta hujan.

Ayat menyampaikan bahwa Pekanbaru nihil titik panas. Kabut asap yang ada saat ini adalah asap kiriman dari sejumlah daerah.
Ada sejumlah daerah di yang terjadi kebakaran lahan dan hutan atau karlahut. Pemerintah Kota menyiapkan posko kesehatan dan rumah singgah.

"Kita siap bantu masyarakat yang terdampak kabut asap," ujar Ayat.

Dijelaskan Ayat,   Pemerintah Kota buka posko dan rumah singgah bagi pasien terdampak kabut asap. Jumlahnya mencapai 22 posko dan rumah singgah. Rumah singgah dan posko ini menyebar di kantor dinas, kantor camat, sekolah dan puskesmas. Rumah singgah dilengkapi ruang tertutup, pendingin udara,  masker dan petugas piket 

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang hadir saat itu menyebut bahwa kegiatan ini adalah upaya bersama dalam rangka mengatasi kabut asap. Ia menjelaskan segala upaya dilakukan oleh tim di lapangan. Dan sudah banyak pihak menggelar salat Istisqo "Mudah-mudahan dengan banyak kita berdoa, mohon ampun kepada Allah SWT, segera diturunkan hujan dan kabut asap bisa berakhir," harap Edy.

Selain itu,  Edy menerangkan,  bahwa pemerintah sudah mengimbau agar masyarakat menggelar salat Istisqo Pemerintah juga siapkan posko kesehatan dan rumah singgah bagi masyarakat yang terdampak kabut asap.(Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar